Pertamina Siapkan BBM Eceran di Jalur Tol Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 22 Dec 2017 13:18 WIB
natal dan tahun baru
Pertamina Siapkan BBM Eceran di Jalur Tol Brebes
General Manager Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY, Yanuar Budi Hartanto, di Brexit, Brebes, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Brebes: Menghadapi liburan panjang Natal dan Tahun baru 2018, Pertamina menghadirkan mobil dispenser BBM dan kios pertamax di pintu tol Brexit, Brebes, Jawa Tengah. Selain itu Pertamina juga menyediakan BBM dalam bentuk ecerean 10, 2, dan 1 liter. Baik BBM jenis pertamax maupun solar.

General Manager Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY, Yanuar Budi Hartanto menjelaskan, pihaknya juga akan jemput bola dengankendaraan motor menuju lokasi di mana pemudik membutuhkan BBM.

“Nanti ada petugas yang akan mendatangi, apa butuh 2 liter atau satu liter. Karena sepeda motor mungkin kapasitasnya segitu. Namun kalau 10 liter untuk mobil pun kita siapkan. Itu langkah proaktiv kami,” katanya saat mendampingi Kapolri kunjungan ke Brexit, Kamis, 22 Desember 2017.

Pertamina akan menempatkan ketersediaan BBM di 16 titik sepanjang jalur pantura dari Brebes hingga Pekalongan. Ada peningkatan jumlah konsumsi BBM, diprediksi gasoline meningkat 30 persen dari bisanya 11 ribu menjadi 15 ribu kl perhari.

Pertamina juga akan meningkatkan stok di SPBU. Tidak mengandalkan stok di SPBU namun menempatkan mobil tangki yang siap mengisi tangki SPBU jika stok BBM habis. “Harapannya bisa membantu saat terjadi kemacetan di jalur mudik ini,” ujar yuniar.


(ALB)