Liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Pedagang Masih Nekat Jualan saat Solo Car Free Day Diliburkan

Pythag Kurniati    •    Minggu, 24 Dec 2017 14:57 WIB
natal dan tahun baru
Pedagang Masih Nekat Jualan saat Solo <i>Car Free Day</i> Diliburkan
Pedagang kaki lima (PKL) masih nekat berjualan meski Solo CFD diliburkan. Dok: Satpol PP

Solo: Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta meliburkan hari bebas kendaraan (Solo Car Free Day) pada 25 dan 31 Desember 2017 guna mengurangi kepadatan lalu lintas pada saat libur panjang. Walau Solo CFD diliburkan, masih ada pedagang yang nekat berjualan di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Agus Siswuryanto membenarkan masih banyak pedagang yang berjualan. Pihaknya pun mengaku telah mendatangi para pedagang guna menyosialisasikan perihal diliburkannya CFD.

"Kami ingatkan kembali, minggu ini dan minggu depan CFD libur. Otomatis PKL juga libur," kata dia, Minggu, 24 Desember 2017.

Agus mengaku sejumlah petugas Satpol PP akan diterjunkan untuk memperingatkan pada pedagang yang nekat berjualan. Pedagang diimbau tidak berjualan untuk memperlancar ruas jalan Slamet Riyadi yang biasa digunakan untuk CFD.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno mengemukakan, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan seperti persiapan bagi umat yang melaksanakan Natal. "Sehingga CFD tanggal 24 Desember 2017 kita liburkan, agar lalu lintas lancar," katanya.

Kemudian pada tanggal 31 Desember 2017, pemkot bakal mempersiapkan gelaran Solo Car Free Night pada malam pergantian tahun. "Butuh persiapan untuk acara malam, sehingga Car Free Day pagi hari diliburkan dulu," ujar dia.
 


(SUR)