Warga dan Prajurit Bangun Jalan Antardesa di Pati

Laela Badriyah    •    Selasa, 10 Apr 2018 15:36 WIB
jalan
Warga dan Prajurit Bangun Jalan Antardesa di Pati
Warga dan prajurit membangun jalan antardesa di Pati, dok: istimewa

Pati: Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah. Prajurit mengecor jalan di Desa Godo pada Senin, 9 April 2018.

"Kegiatan itu dilakukan di jalan sepanjang 1,7 kilometer. Pengecoran dilakukan dari Dusun Selowire hingga Desa Godo, Kecamatan Winong," kata Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Dharmawan kepada Medcom.id, Senin, 9 April 2018.

Proses pengerjaannya, kata Arief, dimulai pada 4 April 2018. Ia mengaku membutuhkan waktu kurang lebih 40 hari untuk mengecor jalan. Selain prajurit, masyarakat setempat juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Godo, Suwondo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Warganya bersemangat menyambut kegiatan itu.

"Masyarakat akan membantu proses pengerjaan secara fisik dan juga membantu menyumbangkan konsumsi berupa makanan dan minuman untuk Satgas dan masyarakat," papar Suwondo,

Jalan yang dicor tersebut, lanjut Suwondo, merupakan akses utama dari Dusun Selowire ke Desa Godo. Sebelum kegiatan pengecoran dilakukan, jalan itu dalam kondisi yang tidak layak. Jalan hanya berupa tanah. Bila hujan, jalan becek dan berlumpur.

Kondisi itu menyulitkan akses masyarakat Dusun Selowire menuju Desa Godo. Padahal jalur tersebut merupakan satu-satunya akses utama yang selalu dilewati warga untuk berangkat kerja dan mengirimkan hasil pertanian untuk dipasarkan ke pasar Kecamatan. Jalan ini juga merupakan akses anak-anak yang berangkat ke sekolah.



(RRN)