Kecelakaan Beruntun di Pantura Libatkan 4 Kendaraan

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 08 Sep 2018 16:43 WIB
kecelakaan lalulintas
Kecelakaan Beruntun di Pantura Libatkan 4 Kendaraan
Suasana kecelakaan beruntun. Di jalur pantura Kota Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi)

Tegal: Kecelakaan yang melibatkan bus, Truk, Pikap dan mini bus terjadi di ruas Pantura Kaligangsa Kota Tegal, Sabtu, 8 September 2018, sekitar pukul 12.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi akibatnya arus kendaraan macet hingga dua jam. 

Kendaraan mengular hingga sepanjang 4 km, Baik dari arah Jakarta ke semarang maupun sebaliknya. "Saya terjebak di Brexit hingga dua jam,"  kata salah satu pengendara, Agus Hartoyo. 

Dari keterangan yang dihimpun, kecelakaan berawal saat Bus Dedy Jaya bernomor polisi G1632FR melaju kencang dari arah barat menuju ke timur. Bus kemudian menabrak truk nopol B9268BXS bermuatan membawa coklat yang berada di depannya. 

Pengendara mobil Toyota Calya, Maskur, mengatakan Bus Dedy Jaya yang menyalip kendaraan motor kaget karena ada truk di depannya. Sopir bus mencoba banting stir kekiri namun menabrak truk. 

"Kemudian truk menabrak mobil saya dan mobil pikap yang juga berada di depan truk yang hendak belok ke lajur selatan melalui celah jalan," katanya. 

Truk kemudian terguling menimpa median jalan hingga melintang.  Sementara itu, setelah menabrak truk, bus masih hilang kendali hingga menabrak warung makan (Warteg) di sebelah utara jalan.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Felix, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Proses evakuasi kendaraan yang melintang di jalur pantura  langsung dilakukan.

"Langsung dilakukan evakuasi truk yang melintang di jalan, soalnya bikin macet arus lalu lintas," katanya.

Ia juga membenarkan tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa yang luka sudah dalam perawatan medis di Puskesmas terdekat.


(ALB)