Soal Taksi Online, Polisi Berjaga-jaga di 13 Lokasi di Palembang

Alwi Alim    •    Rabu, 23 Aug 2017 19:53 WIB
taksi online
Soal Taksi Online, Polisi Berjaga-jaga di 13 Lokasi di Palembang
Ilustrasi Polri, Ant

Metrotvnews.com, Palembang: Kisruh taksi berbasis dalam jaringan (daring) dengan taksi konvensional terjadi di Sumatera Selatan. Polisi pun ditugaskan untuk mengantisipasi potensi kekisruhan di 13 titik di Kota Palembang, Sumsel.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan 13 titik tersebut diantaranya di Jalan Macan Lindungan, Jalan Pakjo, Universitas Sriwijaya (Unsri) dan beberapa tempat lainnya.

“Kami juga meminta masyarakat ikut membantu jangan hanya dari kepolisian saja,” katanya saat ditemui di DPRD Sumsel usai menjaga aksi damai sopir taksi online, Rabu 23 Agustus 2017.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyedan mengatakan pihaknya telah menerima keluhan para sopir taksi daring. Nantinya keluhan ini akan disampaikan kepada pimpinan untuk melakukan mediasi seluruh pihak.

“Mungkin Senin pekan depan mediasi ini baru akan dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak ribuan sopir taksi daring berkumpul ke DPRD Sumsel untuk menuntut usut tuntas kematian rekan sesame profesi sopir online, mengusut tuntas aksi sweeping yang dilakukan sopir angkot dan juga memberikan keamanan kepada para sopir taksi online. (Alwi Alim)


(RRN)