Tari Saman Sambut Kedatangan Jokowi di Halal Bihalal Kiai NU Jawa Tengah

Mustholih    •    Sabtu, 22 Jul 2017 23:04 WIB
halal bihalal
Tari Saman Sambut Kedatangan Jokowi di Halal Bihalal Kiai NU Jawa Tengah
Tari Saman sambut Presiden Jokowi dalam halal bihalal kebangsaan 999 Kiai NU Jateng. (Foto: MTVN/Mustholih).

Metrotvnews.com, Semarang: Presiden Joko Widodo menghadiri halal bihalal kebangsaan di Kampus SMA Nasima, Semarang, Jawa Tengah. Jokowi disambut dengan Tarian Saman, Aceh, sesaat setelah presiden duduk di barisan kursi paling depan bersama para kiai Nahdlatul Utama (NU) Jawa Tengah.

Tari Saman dibawakan oleh 45 siswa SMP dan SMA Nasima. Jokowi tiba di kegiatan bertema Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika pada pukul 19.15 WIB, usai menggelar pertemuan tertutup bersama 999 kiai NU Jawa Tengah.

"Kami ingin mempersembahkan halal bihalal ini untuk bangsa Indonesia, untuk perdamaian bersama," kata Ketua NU Jawa Tengah, Kiai Abu Hapsin saat memberi kata sambutan, Semarang, Sabtu 22 Juli 2017.

Kiai Abu Hapsin menuturkan keseluruhan hadirin yang datang dalam halal bi halal ini berjumlah 1500-an orang. Di antara mereka, 999 kiai NU se-Jateng menjadi tamu undangan.

"Yang hadir di sini 999 Kiai NU. Bagi NU, angka sembilan merupakan keramat. Dengan ini mudah-mudahan para hadirin yang rawuh (hadir) akan dapat berkah acara halal bihalal," ujar Abu Hapsin.

Kegiatan halal bihalal diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Setelah itu, salah seorang warga Nahdliyin memimpin hadirin melantunkan sepenggal bait selawat badar.


(HUS)