Keluarga belum Tahu Kabar Bahrun Naim

Pythag Kurniati    •    Senin, 04 Dec 2017 19:47 WIB
terorisme
Keluarga belum Tahu Kabar Bahrun Naim
Ilustrasi teroris, MTVN - M Rizal

Solo: Tokoh ISIS asal Indonesia Bahrun Naim dikabarkan tewas dalam pertempuran pada 30 November 2017. Kabar bahwa Bahrun Naim telah tewas di Suriah tersebar di media sosial.

Namun keluarga di Solo, Jawa Tengah, belum tahu soal kebenaran informasi itu. Keluarga bahkan tetap beraktivitas seperti biasa.

"Saya tidak tahu. Saya belum dapat kabarnya," ujar ibunda Bahrun Naim yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui di rumahnya, RT 01 RW 01 Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Senin, 4 Desember 2017.

Ibunda Bahrun Naim enggan berkomentar banyak. Ia meminta awak media menghubungi pengacara keluarga Bahrun Naim Anies Prijo Anshorie.

Anies mengungkapkan, keluarga Bahrun Naim telah lama putus komunikasi dengan Bahrun Naim. 

"Selain itu, keluarga juga tidak tahu dia (Bahrun Naim) berada di mana," kata Anies.

Saat ini, Polri belum mendapat informasi yang jelas mengenai kematian Bahrun Naim. Polri berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Atase Kepolisan Turki, hingga Interpol untuk mencari kebenaran kabar tersebut.

Nama Bahrun Naim disebut terlibat dalam peristiwa bom Thamrin, di awal Januari 2016. Ia disebut sebagai otak di balik ledakan di pusat Jakarta itu.

Baca: Polri Selidiki Kematian Bahrun Naim

Bahrun Naim pun diketahui sebagai otak teror di sejumlah lokasi di Solo. Penemuan bom di sebuah kontrakan kawasan Bintara, Bekasi, setahun lalu juga berkaitan dengan pria yang merupakan petinggi ISIS itu.



(RRN)