Kampar Belajar Bangun Kawasan Industri ke Kendal

Iswahyudi    •    Senin, 20 Nov 2017 15:10 WIB
perindustrian
Kampar Belajar Bangun Kawasan Industri ke Kendal
Bupati Kampar Aziz Zainal berbincang dengan Bupati Kendal Mirna Annisa (tengah) didampingi CEO PT KIK Stanley Ang (kanan). Foto: Metrotvnews.com / Iswahyudi

Kendal: Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, ingin membangun kawasan ekonomi khusus industri di daerahnya. Pemkab Kampar pun ingin belajar dari Kabupaten Kendal yang telah lebih dulu memiliki kawasan industri khusus.

Hal ini disampaikan langsung Kabupaten Kampar Aziz Zaenal saat kunjungan kerja ke Kendal. Kedatang Aziz beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajarannya pada, Senin, 20  November 2017.

"Kami ingin belajar dari Kendal yang sudah berhasil membangun kawasan industri," kata Aziz.

Aziz  menyebut daerahnya sedang mempersiapkan pembangunan kawasan industri. Untuk itu, Bupati Kampar ingin mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan KIK dari Pemkab Kendal.

Dia mengatakan, Kampar memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri. Selain memiliki lahan yang luas, daerahnya juga memiliki bahan-bahan baku untuk industri, seperti sawit.

Mirna mengajak Aziz bertemu pimpinan Kawasan Industri Kendal (KIK). Chief Executive Officer PT KIK Stanley Ang mengatakan kawasan industri harus disokong beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung. Pemkab Kampar pun harus berani berinvestasi di depan agar kawasan industri dapat berkembang pesat.

Tak hanya indusri, Mirna juga mengenalkan potensi objek-objek wisata di Kendal. Mirna berharap hubungan kerja sama kedua terus terjalin bisa saling mendorong perkembangan daerahnya masing-masing.

 


(SUR)