Jelang Perayaan Hari Natal

Empat Gereja di Kendal Dijaga 24 Jam

Iswahyudi    •    Kamis, 21 Dec 2017 12:32 WIB
hari raya natal
Empat Gereja di Kendal Dijaga 24 Jam
Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya memeriksa kesiapan kendaraan bermotor untuk patroli keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru -- medcom.id/Iswahyudi

Kendal: Sebanyak empat gereja di Kendal, Jawa Tengah, menjadi prioritas penjagaan Polres Kendal jelang perayaan Hari Natal. Gereja tersebut akan dijaga dan dipantau selama 24 jam.

"Semua gereja kami jaga, namun ada empat gereja yang kami prioritaskan, yaitu gereja di Kota Kendal, Weleri, Sukorejo, dan Boja. Di sana ada 12 anggota ditambah tim gabungan dari Satpol PP dan TNI," kata Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, Kamis, 21 Desember 2017.

Tidak hanya gereja saja yang menjadi prioritas pengamanan, jalur pantura Kendal juga dijaga. Ada empat pos pelayanan di sepanjang pantura dari Weleri hingga Kaliwungu untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 600 personel Polres Kendal ditambah pasukan Gegana Brimob Polda Jateng, TNI, dan ormas diterjunkan untuk pengamanan. Pasukan bersenjata lengkap nantinya ditempatkan di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas.


(NIN)