Demokrat Ingin Khofifah Gandeng Emil Dardak

Amaluddin    •    Selasa, 24 Oct 2017 19:08 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Demokrat Ingin Khofifah Gandeng Emil Dardak
Emil Dardak (kiri) bersama istrinya Arumi Bachsin (kanan) saat menyapa warga di acara Prigi Fest 2015 di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Foto: ANTARA/Rudi Mulya

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Demokrat ingin Khofifah Indar Parawansa menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018. Selain masih muda, Demokrat menilai Emil mudah diterima semua kalangan.

"Emil Dardak adalah sosok yang bisa diterima oleh semua parpol yang akan bersama sama mengusung Khofifah di pilgub nanti," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Selasa 24 Oktober 2017.

Emil nan masih muda juga punya karakter pemimpin yang bisa diandalkan. Emil diyakini bisa menandingi keberadaan Abdullah Azwar Anas yang telah diusung PDIP dan PKB untuk mendampingi Syaifullah Yusuf.

"Emil adalah generasi millenial yang bisa menjawab tantangan Jatim ke depan. Serta menjawab keinginan warga Mataraman yang menginginkan adanya calon di Pilgub Jatim," katanya.

(Baca: Nama Calon Pendamping Khofifah Beredar)

Di bawah kepemimpinannya, Trenggalek dikenal kondusif. Emil juga merupakan cermin implementasi kepemimpinan Pakde Karwo (sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo) di Jatim yang dikenal "teduh".

Hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif bisa tercipta di Trenggalek. Parpol-parpol yang ada di Trenggalek bisa diayomi. Semua elemen politik bisa berjalan seiring dalam pembangunan di Bumi Menak Sopal itu.

"Sehingga sangat pas Emil ditarik sebagai pengganti Pakde bersama Khofifah," jelas pria yang juga ketua Komisi C DPRD Jatim itu.

(Klik: Golkar Pertimbangkan Emil Dardak Dampingi Khofifah)

 


(SUR)