Mayat Bayi Berbungkus Kain Ditemukan di Kantor Kejati DIY

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 20 Mar 2018 15:59 WIB
penemuan bayi mayat bayi
Mayat Bayi Berbungkus Kain Ditemukan di Kantor Kejati DIY
Bayi yang terbungkus kain ditemukan di dekat Kejati DIY. (ist)

Yogyakarta: Sesosok bayi ditemukan tak bernyawa di dekat Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, di Jalan Kapas Nomor 1 Kota Yogyakarta, Selasa 20 Maret 2018. Saat ditemukan, bayi tersebut dibalut kain yang menutup seluruh tubuh berserta ari-ari. 

Kepala Unit Reskrim Polsek Umbulharjo, Inspektur Satu Supatno, mengatakan mendapat laporan temuan mayat bayi itu sekitar pukul 11.45 WIB. "Lokasinya dekat juga dengan rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi DIY," kata Suparno saat dihubungi lewat sambungan telepon. 

Dia menuturkan seorang warga, Satroni Muchamad Arif, melihat pengendara motor yang berboncengan lelaki dan perempuan meletakan bungkusan di jalan tersebut. Arif yang curiga segera mengejar namun kehilangan jejak. 

Arif memutuskan putar balik untuk mengecek bungkusan yang ditinggalkan. "Saksi ini kaget karena berisi bayi, kemudian dilaporkan ke polisi," ujarnya. 

Suparno menerangkan polisi sudah mendatangi lokasi kejadian. Polisi juga mengajak dokter dari Puskesmas, dokter kepolisian, tim identifikasi. 

Hasil pemeriksaan, bayi sudah meninggal beberapa jam yang lalu. "Jenis kelamin (bayinya) laki-laki. Dibawa ke RS Bhayangkara (Polda DIY)," ungkapnya. 

Ia menambahkan polisi masih mendalami kasus itu. Dari keterangan saksi terduga pelaku menggunakan sepeda motor merek Honda Beat hitam. 

"Yang lelaki berjaket hitam, celana jeans biru, memakai helm hitam. Yang perempuan, jenis dan pakaian yang dipakai hampir sama dengan yang lelaki," tandasnya.


(LDS)