Petugas Kebersihan Temukan Bayi di Tumpukan Sampah

Pythag Kurniati    •    Rabu, 13 Jul 2016 13:16 WIB
mayat bayi
Petugas Kebersihan Temukan Bayi di Tumpukan Sampah
Mayat bayi laki-laki ditemukan di TPS Pajang Laweyan, Solo pada Rabu (13/07/2016). (Metro TV)

Metrotvnews.com, Solo: Mayat bayi laki-laki ditemukan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 13 Juli 2016. Bayi yang dibuang dalam tumpukan sampah itu diperkirakan berusia enam bulan.

Petugas kebersihan, Sarjono, 41, mengaku menemukan mayat bayi tersebut sekitar pukul 08.45 WIB. Waktu itu, dia hendak membersihkan tumpukan sampah untuk diangkut ke truk.

"Saya melihat ada benda bentuknya mirip bayi, langsung saya panggil teman saya,” terang Sarjono. Temuan itu lantas dilaporkan ke Polsek Laweyan. 

Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi mengungkapkan pelaku belum lama membuang bayinya. Sebab, mayat bayi masih segar saat ditemukan. “Perkiraan belum ada 1 x 24 jam pelaku membuang bayinya,” katanya.

Pihaknya akan mengambil sampel DNA mayat bayi di Laboratorium Forensik RSUD dr. Moewardi, Solo. “Akan kami selidiki dan kami lakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungkas Kapolsek.

Penemuan bayi ini sontak menggegerkan warga sekitar yang bertempat tinggal di  Kampung Suronalan RT 06 RW 08 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Warga yang penasaran, beramai-ramai menyaksikan olah TKP pihak kepolisian di TPS Pajang.


(SAN)