Warga Solo Tewas Disengat Ratusan Lebah

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 18 Nov 2017 14:19 WIB
mayat
Warga Solo Tewas Disengat Ratusan Lebah
Ilustrasi

Warga Solo Tewas Disengat Ratusan LebahSeorang warga Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah meninggal setelah disengat ratusan lebah. Asad Sungkar, 60, disengat lebah saat sedang memperbaiki atap rumahnya.

"Awalnya, saya dengar suara gaduh dari depan rumah (Asad)," kata Sugeng Pambudi, tetangga Asad, Jumat malam, 17 November 2017.

Saat keluar rumah, Sugeng mendapati tetangganya itu terjatuh saat berusaha turun dari tangga kayu. Ia terkejut, karena Asad diserang ratusan lebah yang ternyata bersarang di atap rumah tetangganya yang lain.

"Saya mencoba menolong. Saya bahkan mengenakan jas hujan, karena takut ikut tersengat lebah," jelas dia.

Benar saja, beberapa lebah menyerang Sugeng. Ia pun sempat berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan diri.

Setelah kondisi aman, Sugeng membawa Asad ke rumah sakit. Saat itu, kondisi Asad penuh luka sengatan, terutama di bagian muka dan tangan.

Asad diperbolehkan pulang dari rumah sakit sekitar pukul 11.00 WIB, karena kondisinya membaik. Pada pukul 16.30 WIB di hari yang sama, Asad mengaku tidak enak badan dan dibawa kembali ke rumah sakit.

Namun, nyawa Asad tidak dapat diselamatkan. Ia meninggal pukul 18.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta Gatot Sutanto mengatakan telah menerjunkan timnya untuk membersihkan sarang lebah di sekitar rumah Asad. Menurutnya, sarang lebih yang dibersihkan berukuran 1 meter x 0,5 meter.

"Kepada masyarakat, jika menemukan sarang lebah harap melapor. Kami akan membantu membersihkan secara gratis," pungkasnya.


(NIN)