Lokasi Hiburan Malam dan Penginapan jadi Tempat Peredaran Narkoba

Rhobi Shani    •    Kamis, 05 Oct 2017 14:42 WIB
narkoba
Lokasi Hiburan Malam dan Penginapan jadi Tempat Peredaran Narkoba
Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asrianto memberikan sosialisasi bahaya narkoba di hadapan siswa.

Metrotvnews.com, Jepara: Sepanjang 2016 hingga saat ini, kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jepara belum merambah ke sekolah atau pelajar. Hanya saja, sekolah dan pelajar tidak menutup kemungkinan jadi sasaran peredaran narkoba.
 
“Kalau melibatkan pelajar sejauh ini belum ada,” ujar Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asrianto, Kamis 5 Oktober 2017.
 
Hendro bilang, meski belum dijumpai kasus narkoba yang melibatkan pelajar, pihaknya tetap mewaspadai peredaran barang haram itu di lingkungan sekolah. Sebagai antisipasi, setiap sepekan sekali pihaknya berkeliling ke sekolah dan pondok pesantren untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.
 
“Narkoba sangat mungkin masuk ke sekolah. Itu sebabnya semua pihak harus aktif mengawasi dan mencegah beredarnya narkoba ke kalangan pendidikan,” kata Hendro.
 
Ditambahkan Hendro, penggunaan narkoba di Bumi Kartini acap terjadi di tempat hiburan karaoke, lokasi pentas hiburan dangdut, dan penginapan. Sementara, tempat transaksi kerap dipilih di tempat-tempat sepi.
 
“Kalau di tempat-tempat pentas hiburan musik dangdut, pengguna obat-obat terlarang dan narkoba sangat dimungkinkan juga ada remaja usia sekolah,” ungkap Hendro.
 
Terpisah, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyatakan, saat ini Kabupaten Jepara dijadikan lokasi persinggahan peredaran narkoba. Itu sebabnya, pihaknya mengusulkan berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Bumi Kartini.
 
“Kami sudah berkomunikasi dengan BNN. Nanti akan kami ajukan proposal, terkait lokasi gedung untuk kantor BNNK sudah kami persiapkan,” tandas Marzuqi.



(ALB)