Polisi Jepara Kesulitan Ungkap Identitas Pembunuh Penagih Utang

Rhobi Shani    •    Kamis, 24 Nov 2016 16:54 WIB
kasus pembunuhan
Polisi Jepara Kesulitan Ungkap Identitas Pembunuh Penagih Utang
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan penagih utang di Jepara, Jateng. (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)

Metrotvnews.com, Jepara: Penyelidikan kasus pengeroyokan yang menewaskan Andi Yulianto, 26, warga RT 26 RW 3, Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah, terus berjalan.

Empat hari sejak peristiwa berdarah itu, polisi belum menemukan tanda-tanda keberadaan pelaku. Bahkan identitas pelaku hingga saat ini belum dikantogi polisi.

Sementara itu, korban selamat Ridwan, 28, sampai saat ini masih terbaring lemah. Polisi belum bisa memintai keterangan pria yang jadi saksi kunci ini.

Baca: Penagih Utang Tewas dengan Luka Tusuk

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suwasana, menyampaikan, telah memeriksa 10 saksi. Meliputi pihak keluarga, teman, dan saksi di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, dari keterangan saksi tak ada yang bisa mengarah pada pelaku.  

”Kejadian seperti spontanitas di jalan. Dari keluarga juga tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Termasuk permasalahan dengan orang lain,” ungkap Suwasana, Kamis (24/11/2016).

Kesulitan pihak kepolisian tak hanya menemukan identitas pelaku. Namun juga barang bukti lain. Barang bukti yang baru didapat berupa tas dan sepeda motor korban. 

"Plat nomor motor pelaku juga belum diketahui," kata Suwasana.

Baca: Penuturan Saksi Pengeroyokan 2 Penagih Utang

Dari keterangan saksi, pelaku di TKP berjumlah enam orang, menggunakan tiga motor. Yang terlibat dalam pengeroyokan empat orang. Polisi belum bisa memastikan, keterlibatan dua dari empat orang tersebut.


(SAN)