Korban Tabrakan KA Kaligung di Kendal Berhasil Diindentifikasi

Iswahyudi    •    Minggu, 20 Aug 2017 18:55 WIB
kecelakaan
Korban Tabrakan KA Kaligung di Kendal Berhasil Diindentifikasi
Kondisi mobil setelah tertabrak KA Kaligung jurusan Tegal-Semarang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Korban tewas akibat tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung jurusan Tegal-Semarang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, berhasil diindentifikasi. Mereka adalah pasangan suami istri dan tiga anaknya.

Korban masing-masing adalah M. Martin, 63; Lina Retnowati, 32; Nabila Takwim, 13; Faris Ramadan, 2; dan Rena, 8 bulan. Seluruhnya warga  Dusun Sekepel, Desa Penyangkringan, Weleri, Kendal.

Suwandi, ayah Lina Retnowati, menjelaskan, keluarga anaknya itu sebelumnya memang tinggal di Jakarta. Mereka pindak ke Kendal sejak tiga bulan lalu.

"Sebelum kejadian, cucu saya telepon kalau akan main ke rumah sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB saya dapat kabar dari saudara Jakarta kalau Lina mengalami kecelakaan. Saya lalu mendatangi rumah sakit dan benar itu anak saya," kata Suwandi di Rumah Sakit Islam Kendal, Jawa Tengah, Minggu 20 Agustus 2017.

(Baca: Lima Orang Tewas Tertabrak KA Kaligung di Kendal)

Menurut Suwandi, saudara dari Jakarta mengetahui ada kecelakaan dari media sosial. Mereka mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) Lina.

Saat ini, kelima jenazah telah disucikan. Kelimanya kemudian dibawa ke kediaman Suwandi di Desa Kedung Gading, Ringinarum, Kendal dan akan dimakamkan besok, Senin 21 Agustus 2017.


(NIN)