Partai Golkar Masih Bahas Pencopotan Mahyudin di MPR

Pythag Kurniati    •    Kamis, 22 Mar 2018 15:42 WIB
partai politik
Partai Golkar Masih Bahas Pencopotan Mahyudin di MPR
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Solo, Jawa Tengah, Rabu sore, 21 Maret 2018, Medcom.id - Pythag Kurniati

Solo: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pencopotan Mahyudin dari kursi wakil ketua MPR masih dalam pembahasan dan pendalaman. Pernyataan tersebut dikemukakan Bamsoet saat berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu, 21 Maret 2018.

"Soal pergantian di petinggi MPR, itu masalah internal kami di Golkar. Saat ini masih dalam pembahasan dan pendalaman," kata politikus Partai Golkar itu.

Baca: Mahyudin Menolak Digantikan Titiek Soeharto dari Pimpinan MPR

Proses komunikasi, lanjutnya, terus berjalan. Bambang yakin pembahasan di internal partai akan menemukan jalan keluar terbaik.

"Di Golkar, saya yakin tidak ada kebuntuan," terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, ia menepis penggantian Mahyudin dikaitkan dengan isu Golkar bersih-bersih orang dekat Setya Novanto. "Itu isu menyesatkan," katanya.

Golkar, tambah Bambang, saat ini tidak akan menggubris isu-isu yang beredar. Partai berlambang pohon beringin tersebut lebih memilih fokus menghadapi pilkada dan pilpres.

"Yang ada di kami ini, Golkar fokus memenangkan Pilgub Jateng, Jokowi dua periode, dan Golkar bertahan di nomor dua pada pemilu mendatang," pungkasnya.



(RRN)