Pemkab Kudus akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik

   •    Kamis, 21 Dec 2017 01:54 WIB
bupati kudus
Pemkab Kudus akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik
Bupati Kudus Musthofa Wardoyo dalam satu kegiatan, baru-baru ini.Medcom.id/Istimewa

Kudus: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, akan memamerkan berbagai inovasi pelayanan publik. Kegiatan sedianya digelar dua hari, Kamis dan Jumat pekan ini, di halaman Pendopo Kabupaten Kudus.

Inovasi pelayanan publik yang akan dipertontonkan kepada khalayak itu di antaranya pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Pemkab setempat juga rencananya meluncurkan inovasi ‘Desa Cerdas’ dan Command Center.

Bupati Kudus Musthofa Wardoyo mengatakan, beragam inovasi pelayanan publik dimungkinkan karena kabupaten ini sudah sejak lama punya laboratorium inovasi daerah. Lab inovasi pelayanan di Kudus sudah melaksanakan empat tahapan, yaitu drum up, diagnose, design, dan deliver.

Selain inovasi layanan publik, pameran juga akan memamerkan inovasi yang dihasilkan oleh masyarakat maupun komunitas, sektor swasta serta dunia pendidikan atau akademisi. “Karena keberhasilan pemerintah bukan karena kerja birokrasi semata, tapi masyarakat yang peduli dan ikut berkontribusi,” ujar Musthofa.


(ICH)