Oknum Wartawan Tertangkap Tangan Memeras Kades

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 10 Oct 2017 18:21 WIB
pemerasan
Oknum Wartawan Tertangkap Tangan Memeras Kades
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Brebes: Seseorang yang mengaku wartawan dari Koran Tipikor tertangkap tangan saat memeras seorang kepala desa di Brebes, Jawa Tengah. Dia digiring polisi bersama bukti uang sebesar Rp1,4 juta yang didapatnya.

Agus Salim kini mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Brebe setelah diduga memeras Kepala Desa Pekauman, Kecamatan Losari, Brebes. Dari balik jeruji besi, Agus membantah keras memeras.

Dia mengaku uang yang dipegangnya pemberian sebagai mitra kerjasama antara pihak desa dan medianya. “Saya merasa dijebak (kepala desa) kalau begini. Padahal kita hanya mau bermitra dengan redaksi. Ia berjanji akan membantu redaksi media saya,” kata Agus, Selasa 10 Oktober 2017.

Sementara saat ditemui di waktu terpisah, Ketua Paguyugan Kades Kecamatan Losari, Mohammad Toha, mendapat laporan dugaan pemerasan oleh oknum wartawan. Wartawan tersebut meminta uang dengan berdalih sebagai mitra.

Toha ikut langsung penggerebekan. Dia pun mengakui tak hanya Kepala Desa Pekauman yang diperas.

“Pelaku sudah berulang kali melakukan dugaan pemerasan kepada sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Losari, sehingga para kades merasa gerah dengan ulah oknum wartawan tersebut,” ungkapnya.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi.

 


(SUR)