Pasangan Remaja Tewas Tenggak Miras Oplosan

Iswahyudi    •    Senin, 21 Nov 2016 15:22 WIB
miras oplosan
Pasangan Remaja Tewas Tenggak Miras Oplosan
Proses pemakaman jenazah korban miras oplosan di Karangsari, Kendal, Jateng, Senin (21/11/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Endang Wahyu Setyowati, 16, dan Wahyu kiswato, 19, akhirnya sama-sama meregang nyawa. Mereka tewas di waktu berbeda usai menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Keduanya merupakan warga RT 3 RW 4 Desa Karangsari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tetangga sekitar bilang, dua remaja itu telah terbiasa minum miras.

“Sering  minum oplosan, tapi kemarin minumnya di mana, tidak tahu” kata Eko Kiswanto, warga Karangsari, Senin (21/11/2016).

Eko bilang, pada Minggu petang, Endang dibawa ke RSUD dr Soewondo, Kendal. Malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB, giliran Wahyu dibawa ke rumah sakit.

Namun, sekitar pukul 12 malam, Endang menghembuskan nafas terakhir. Tak lama berselang, Wahyu juga dinyatakan meninggal. 

Ninik Indarwati, ibu Endang, mengaku tidak tahu kalau anakya sering minum miras. Sebab, dia dan Endang tidak tinggal serumah. Ninik tinggal di Semarang sedangkan Endang tinggal di Kendal bersama neneknya.

Dikatakan Ninik, hasil pemeriksaan dokter, Endang meninggal akibat racun sudah menyebar ke seluruh tubuh.

Jasad Endang dan Wahyu dimakamkan di permakaman umum setempat, siang tadi. Kasus ini masih dalam penyelidikan jajaran Polres Kendal.


(SAN)