Istri Legislator Laporkan Perselingkuhan ke Badan Kehormatan Dewan

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 19 Nov 2015 16:50 WIB
selingkuh
Istri Legislator Laporkan Perselingkuhan ke Badan Kehormatan Dewan
Ilustrasi selingkuh. (MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kebupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumaryanto dilaporkan istrinya ke Badan Kehormatan (BK) Dewan. Anggota dewan dari Fraksi Gerindra itu dituding menghamili perempuan lain.

Ketua BK DPRD Kabupaten Gunungkidul, Desiyanti mengatakan telah menerima surat laporan itu seminggu lalu. Surat tersebut, kata dia, berisi dugaan jika anggota dewan yang bersangkutan melakukan perselingkuhan, menghamili wanita lain, dan tidak pulang ke rumah selama empat bulan.

"Pelapor menginginkan yang bersangkutan dipecat. Tapi BK akan memanggil pelapor untuk memastikan masalah ini, dan sampai sejauh mana," katanya saat dihubungi wartawan di Yogyakarta, Kamis (19/11/2015).

Desi mengaku, belum bisa memastikan apa sanksi yang akan diberikan jika dugaan itu terbukti. Saat ini, kata dia, BK sedang sibuk mengurusi kinerja anggota yang bukan masalah pribadi.

Dihubungi terpisah, Sumaryanto menampik dugaan dirinya melakukan tindakan itu. Menurut dia, laporan yang mencatut namanya bermuatan politis.

“Kalau saya memandang, ini hanya sebagai upaya menurunkan dari anggota dewan,” ujar Sumaryanto.

Meski membantah selingkuh, Sumaryanto mengakui sedang terjadi permasalahan dengan sang istri. Dalam dua terakhir, ia sudah berpisah rumah dengan istrinya dan memilih pulang ke rumah orangtuanya.

"Kalau tidak pulang ke rumah, saya mau tinggal di mana? Kalau tidak percaya bisa tanya orangtua saya," ujarnya. 


(SAN)