Pencari Ikan Ditemukan Tewas di Perairan Jepara

Rhobi Shani    •    Sabtu, 24 Sep 2016 18:12 WIB
orang hilang
Pencari Ikan Ditemukan Tewas di Perairan Jepara
Evakuasi korban pencari ikan di perairan Perawan Pantai Bandengan Jepara, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Peristiwa kecelakaan laut terjadi di kawasan pantai Bandengan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Korban diketahui bernama Sakur, 60 tahun, warga RT 04 RW 02 Desa Lebak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Jepara, merupakan pencari ikan.

Semula korban bersama rekannya Muswadi, mencari ikan dengan menggunakan jala di perairan Perawan Pantai Bandengan pada Jumat 23 September 2016, pukul 22.00 WIB.

Saat mencari ikan dengan jala, korban menghilang. Kali pertama diketahui korban menghilang sekira pukul 23.00 WIB.

"Setelah beberapa saat dicari tidak ada, teman korban baru melapor dan meminta bantuan," ujar Kepala Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Lulus Suprayitno, Sabtu (24/9/2016).

Lulus melanjutkan, pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 02.30 WIB. Saat itu juga langsung dilakukan pencarian. Hingga menjelang pagi, pencarian yang melibatkan unsur SAR Jepara, Ubaloka, PMI, dan relawan masih belum membuahkan hasil.

"Sampai pukul 04.30 WIB korban belum berhasil ditemukan. Setelah istirahat sebentar pencarian dilanjutkan lagi," kata Lulus.

Korban akhirnya ditemukan sekira pukul 07.30 WIB. Lulus menambahkan, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Kartini.

"Sebetulnya proses pencarian dan evakuasi korban tidak ada kendala. Hanya karena luasan area pencarian, korban baru bisa ditemukan beberapa jam kemudian," terang Lulus.

Ditambahkan Lulus, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim angin timur, pihaknya meminta masyarakat yang hendak mencari ikan di laut untuk lebih berhati-hati dan mempelajari kondisi laut.


(RRN)