Haryanto-Safin Daftar ke KPU Pati Naik Sepeda Onthel

Rhobi Shani    •    Kamis, 22 Sep 2016 19:12 WIB
pilkada serentak
Haryanto-Safin Daftar ke KPU Pati Naik Sepeda Onthel
Pasangan Haryanto dan Saiful Arifin bersiap menuju kantor KPU Pati, Jawa Tengah (Foto: MTVN/Rhobi Shani)

Metrotvnews.com, Pati: Bupati petahana Pati Haryanto dan Saiful Arifin resmi mendaftarkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pati ke kantor KPU Pati, Kamis 22 September. 

Pantauan Metrotvnews.com, Haryanto-Safin kompak mengenakan baju batik merah. Berangkat dari Pendapa Kabupaten Pati, mereka bersama pendukung menempuh jarak 1,5 kilometer menuju kantor KPU Pati menggunakan sepada onthel.

Delapan ketua dewan pimpinan cabang/daerah partai pengusung turut dalam rombongan onthel. Sementara ratusan simpatisan lainnya menumpang di mobil pick up lengkap dengan atribut sejumlah partai pendukung. 

Penasihat Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Pati Harnoto yang turut dalam rombongan mengatakan, Haryanto sengaja memilih naik sepeda agar bisa menyapa masyarakat saat mendaftar ke KPU Pati. 

"Pendaftaran diikuti seluruh pimpinan partai pengusung. Sepanjang perjalanan menuju kantor KPU, masyarakat cukup antusias," kata Harnoto.

Usai mengantar Haryanto-Safin mendaftar, Ketua DPC Partai Golkar Pati Adji Sudarmaji mengatakan, pihaknya akan segera berkonsolidasi dengan partai pendukung lainnya guna memenangkan pasangan Haryanto-Safin. Ia berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Pati 2017 dapat mencapai 51 persen lebih dari total pemilih.

"Mulai saat ini kami akan berkoordinasi dengan semua partai pengusung mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa untuk menyukseskan pasangan Haryanto-Safin," ujar Adji.

Pasangan Haryanto-Saiful Arifin diusung delapan partai politik untuk maju dalam pemilihan bupati Pati 2017. Parpol pendukung yakni Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, Demokrat, PKS, PKB, dan Hanura. Delapan parpol itu memiliki 46 kursi di DPRD Pati.


(TTD)