Komedian Gogon Srimulat Dikebumikan di Boyolali

Pythag Kurniati    •    Selasa, 15 May 2018 15:06 WIB
obituari
Komedian Gogon Srimulat Dikebumikan di Boyolali
Kerabat menunjukkan foto Gogon, komedian yang meninggal pada Selasa 14 Mei 2018, Medcom.id - Pythag Kurniati

Boyolali: Dunia hiburan Indonesia berduka. Pelawak Gogon Margono tutup usia pada Selasa, 14 Mei 2018.

Gogon yang namanya mulai melambung sejak bergabung dalam grup lawak Srimulat tersebut menghembuskan napas terakhir di Lampung. Ia meninggal dunia sekitar pukul 06.00 pagi pada usia 58 tahun.

Baca: Pelawak Gogon Srimulat Meninggal

Gogon meninggalkan satu orang istri yakni Sri Lestari dan dua orang anak. Ia juga meninggalkan empat orang cucu.

Pelawak dengan gaya khas rambut jambulnya itu rencananya dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan kerabat almarhum, Itheng Shahifah.

Itheng mengungkapkan, Gogon pernah didiagnosis menderita penyakit jantung oleh dokter. Namun, kata Itheng yang menjadi asisten komedian itu selama 13 tahun, Gogon sudah menjalani proses pengobatan.

“Dulu pernah gejala jantung tapi sudah agak sembuh, yang akhir-akhir ini kolesterol,” kata Itheng di rumah duka di Desa Bendan, Banyudono, Boyolali.

Saat ini jenazah Gogon diterbangkan menuju Solo. Selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah untuk dikebumikan.

"Dimakamkan di Makam Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali," ungkap Itheng Shahifah. Rencananya upacara pemakaman dilangsungkan pada Rabu, 16 Mei 2018 pukul 11.00 WIB.


(RRN)