Polisi Tangkap Pria Pencabul 7 Bocah di Bantul

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:52 WIB
pencabulan
Polisi Tangkap Pria Pencabul 7 Bocah di Bantul
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bantul: Seorang pria warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinsial KW ditangkap polisi. Lelaki 44 tahun ini mencabuli sejumlah anak di kampungnya. 

Kepala Polsek Jetis, AKP Mega Tetuko mengatakan, tindakan asusila KW dilakukan kepada tujuh bocah. Tujuh bocah korban asusila KW berusia di bawah 12 tahun. 

"Ada empat korban yang kami periksa, ada Dm, Hm, Rap, dan Ydp. Mereka membenarkan tindakan tak terpuji pelaku," kata Mega di Bantul, Yogyakarta pada Kamis, 10 Agustus 2017. 

KW kini telah ditahan Polsek Jetia. Polisi menjerat KW dengan Pasal 82 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Selain itu juga menggunakan Pasal 290 KUHP. "Ancaman hukumannya penjara 15 tahun," katanya. 

Tetangga KW, Gunardi mengatakan tindakan pelaku terbongkar dari pengakuan bocah berinisial Hm. Hm mengakui menjadi korban KW saat ditanyai sejumlah warga sekitar. 

"Habis itu pelaku kami laporkan ke polisi, Senin 7 Agustus kemarin. Hm mengaku ada tujuh korbannya," kata dia. 

Ia menambahkan, warga sudah mengadakan pertemuan atas peristiwa itu. Menurutnya, warga tak akan menerima lagi lelaki yang membujang hingga saat ini. "Sampai kapanpun warga sudah sepakat tak ingin menerima pelaku," ujarnya. 


(ALB)