Ganjar Minta Mobil Derek Disiagakan di Lokasi Banjir

Mustholih    •    Selasa, 04 Dec 2018 19:25 WIB
banjir
Ganjar Minta Mobil Derek Disiagakan di Lokasi Banjir
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memantau banjir di Kaligawe, Kota Semarang, Selasa, 4 Desember 2018, Medcom.id - Mustholih

Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau sejumlah daerah yang terkena banjir di Semarang. Langkah itu dilakukan Ganjar begitu ia turun dari pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang, usai melawat dari Jeddah, Arab Saudi.

"Saya meminta maaf kepada warga atas ketidaknyamanan ini. Saya merasa bertanggungjawab, maka saya hari ini langsung meninjau kondisi banjir ini," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 4 Desember 2018.

Wilayah banjir di Semarang yang dikunjungi Ganjar, antara lain, Kampung Purwosari; bawah jembatan tol Kaligawe; Genuk; Terminal Terboyo; dan proyek normalisasi Kali Sringin. Ganjar menyatakan tidak akan tinggal diam dengan banjir yang melanda Semarang.

Ganjar mengaku sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengambil langkah darurat. "Kami sudah sediakan enam pompa baru di daerah Kaligawe. Mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan. Memang di Kaligawe ini banjirnya cukup membuat transportasi macet, jadi membutuhkan tindakan kedaruratan ekstra," ujar Ganjar menegaskan.

Untuk jalan yang tergenang banjir, Ganjar meminta Dinas Perhubungan Kota Semarang menyediakan mobil derek di sekitar Kaligawe. Sebab, di sana laju kendaraan menjadi tersendat dan mengakibatkan mogok sejumlah kendaraan. 

"Harus segera, kalau perlu stand by terus di lokasi. Kasihan mereka yang mogok," terang Ganjar.



(RRN)