Paman Presiden Jokowi Meninggal Usai Ibadah Umrah

Pythag Kurniati    •    Rabu, 02 Jan 2019 20:03 WIB
obituari
Paman Presiden Jokowi Meninggal Usai Ibadah Umrah
Ilustrasi karangan bunga duka cita, Medcom.id

Solo: Paman dari Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang, meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi. Mulyono meninggal saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Iya, meninggal hari ini pukul 10.55 waktu Jeddah atau pukul 02.55 WIB," kata Haryanto, kakak Iriana Jokowi, Rabu, 2 Januari 2019.

Menurut ipar dari Presiden Jokowi itu, Mulyono meninggal setelah mengalami sesak napas. Mulyono merupakan adik dari ayahnda Jokowi, Notomiharjo.

"Keluarga sedang mengurus pemulangan ke Indonesia. Kami belum tahu sampai di sini kapan," ujar dia.

Saat ini, keluarga tengah mengurus proses pemulangan almarhum. Haryanto juga belum mendapat informasi soal kedatangan Jokowi ke Solo untuk melayat. Rencananya, keluarga mengebumikan almarhum di Gayam, Sukoharjo.

Mulyono terbilang dekat dengan Jokowi. Setelah ayahnda meninggal, Jokowi diasuk oleh Mulyono.

Mulyono berangkat ke Tanah Suci dengan jasa agen perjalanan umrah Al Hijaz. Ia berangkat bersama tujuh orang. Satu di antaranya Usmanhadi.

Usmanhadi mengatakan Mulyono mengeluh sakit menjelang kepulangannya dari Jeddah menuju Indonesia. Sedianya pesawat yang mengantar Jemaah pulang itu lepas landas pada pukul 08.00 waktu Jeddah.

Namun empat jam sebelum pemberangkatan, Mulyono mengeluh sakit. Ia tiba-tiba sesak napas.

"Saya lalu ikut mengantarnya ke klinik. Jam 10 waktu Jeddah meninggal," ujar Usmanhadi yang telah berada di Indonesia kepada Medcom.id.

 


(RRN)