Tokoh FPI Jateng Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan Nahdliyin

Mustholih    •    Minggu, 23 Jul 2017 06:16 WIB
fpi
Tokoh FPI Jateng Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan Nahdliyin
Ketua Bidang Advokasi FPI Jateng, Zainal Abidin Petir menunjukkan kartu undangan acara Halal Bihalal Kebangsaan NU. (Foto: MTVN/Mustholih).

Metrotvnews.com, Semarang: Kegiatan halal bihalal Presiden Joko Widodo dengan ribuan warga Nahdliyin di Semarang turut dihadiri tokoh Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah. Dia adalah Zainal Abidin Petir, Ketua Bidang Advokasi FPI Jateng.

Dalam halal bihalal kebangsaan yang digagas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jateng itu, Zainal Petir duduk di deretan nomor tiga paling belakang. Dia datang dengan penuh percaya diri sembari memamerkan kartu undangan.

"Aku datang sendiri," kata Zainal saat dikonfirmasi di acara halal bihalal, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 Juli 2017.

Zainal Petir duduk membaur. Dia pun terlihat khidmat saat Presiden Jokowi memberikan sambutan. Dalam susunan acara, sambutan Jokowi ditulis panitia sebagai tausyiah yang berarti nasehat.

Dalam sambutan, Presiden Jokowi meminta warga Nahdliyin di Jawa Tengah menjaga keberagaman Indonesia. Merawat keberagaman dalam bingkai kebinekaan sangat diperlukan bagi bangsa Indonesia mengingat banyaknya perbedaan di tubuh NKRI.

Dari 250 juta penduduk Indonesia, mayoritasnya adalah muslim. Keberagaman sudah menjadi hal yang lumrah di Tanah Air, sebab di Indonesia memiliki 714 suku, 1100 bahasa lokal dan puluhan ribu kekayaan seni budaya.

"Saya sampaikan, kuncinya ada di Pancasila, inilah dasar negara dan ideologi bangsa kita yang harus kita jaga," tegas Jokowi.
 


(HUS)