Ribuan Santri Janji Setia pada Pancasila dan NKRI

Iswahyudi    •    Minggu, 22 Oct 2017 15:17 WIB
hari santri nasional
Ribuan Santri Janji Setia pada Pancasila dan NKRI
Salah satu aksi dalam Hari Santri Nasional di Kendal, Minggu 22 Oktober 2017, MTVN - Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Santri harus bisa mandiri dan berbuat sesuatu yang nyata untuk pembangunan. Jadi santri harus bisa mengaplikasikan bekal pendidikannya untuk masyarakat dan negara.

Demikian disampaikan Gus Nurudin, Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kendal, Jawa Tengah, Minggu pagi 22 Oktober 2017. Tahun 2017 merupakan peringatan kali ke-2 Hari Santri Nasional.

"Harapan itu sesuai dengan tema Hari Santri tahun 2017. Saatnya santri mandiri, NKRI Hebat," kata Gus Nurudin di sela-sela acara peringatan Hari Santri Nasional.

Dalam acara itu, ribuan santri se-Kendal mengikuti apel di Alun alun Kendal.Mereka menyuarakan janji untuk setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan RI.

Setelah itu peserta mengikuti kirab. Para santri mengenakan sarung dan peci sebagai identitas mereka. Kirab berlangsung hingga sejauh 10 Km mulai dari Alun alun kenda ke arah timur menuju Kaliwungu hingga kembali ke alun alun kendal

Selama kirab, santri membawa poster bertuliskan ajakan untuk berbuat baik. Acara juga semarak dengan beraneka mobil hias.



(RRN)