Densus Sita Pedang dan Panah dari Ruko di Sukoharjo

Pythag Kurniati    •    Selasa, 24 Oct 2017 20:38 WIB
terorisme
Densus Sita Pedang dan Panah dari Ruko di Sukoharjo
Ruko di Mojolaban, Sukoharjo yang digeledah Densus, Selasa, 24 Oktober 2017. MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah sebuah ruko di kawasan Wirun, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa, 24 Oktober 2017. Dari hasil penggeledahan, polisi menyita sejumlah barang seperti pedang dan panah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, selain pedang dan panah, Densus juga menyita bendera, alat komunikasi, laptop, kartu identitas dan beberapa potong baju. 

“Semua barang-barang dibawa oleh Densus,” kata Iwan, Selasa 24 Oktober 2017.

Adapun terkait bendera yang disita Densus, Iwan menjelaskan, dua buah bendera itu  bertuliskan huruf Arab. Satu berwarna putih dan satu berwarna hitam. 

"Kami belum bisa menentukan itu bendera apa,” ujar Iwan.

Baca: Ruko di Sukoharjo Digeledah Densus

Kapolres mengaku hanya diminta membantu pengamanan serta membantu teknis lainnya. Menurut Kapolres, hal tersebut sudah menjadi SOP densus saat menggeledah. 

“Jadi hanya minta bantuan pengamanan, kami siapkan satu peleton Dalmas. Kedua, kami siapkan polsek serta perangkat desa untuk menyaksikan penggeledahan,” tutur dia. 

Penggeledahan, lanjut Kapolres, merupakan tindak lanjut dari penangkapan H. H ditangkap di hari yang sama di kawasan Jembatan Mojo. “Ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian penggeledahan pada pukul 13.00 WIB,” tutur dia.

Kapolres mengaku tidak tahu-menahu pada jaringan apa H terlibat. “Mengenai hal tersebut, bukan kapasitas kami. Densus yang merilis,” ujar Iwan.


(ALB)