Truk Tabrak 33 Kendaraan, Empat Orang Tewas

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 10 Dec 2018 19:19 WIB
kecelakaan lalu lintas
Truk Tabrak 33 Kendaraan, Empat Orang Tewas
Suasana di sekitar lokasi kecelakaan yang menewaskan empat orang tewas di Bumiayu, Brebes, Senin 10 Desember 2018, Medcom.id - Kuntoro Tayubi

Brebes: Truk tronton menabrak 33 kendaraan di jalan raya di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Empat orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Pos Lantas Bumiayu Ipda Adi Mardiyanto mengatakan kecelakaan sekitar pukul 11.40 WIB, Senin, 10 Desember 2018. Truk bermuatan beras menabrak 19 sepeda motor dan 14 mobil.

Korban tewas yaitu:
- Siti Khalimah, 32, warga Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.
- Irfan Ardiyanto, 23, warga Krajan, Desa Jatisawit, Kecamatab Bumiayu.
- Katam, 56, warga Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan.
- Pringgono Seno, 46, warga Kedawung Sukaraja.


(Suasana di sekitar truk menabrak 33 kendaraan di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Senin 10 Desember 2018, Medcom.id - Kuntoro Tayubi)

“Polisi langsung melakukan upaya evakuasi korban dan kendaaraan yang menjadi korban truk tronton itu," kata Adi di lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat truk bernomor polisi B 9370 WYT melaju kencang dari arah selatan dan tak terkendali. Kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya hingga batas kota Bumiayu. Truk baru terhenti setelah menabrak pagar depan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

Kendaraan mobil dan sepeda motor yang tengah parkir di depan RSU tersebut juga tertabrak. Petugas Pos Lantas Bumiayu dibantu warga dan lainnya berupaya melakukan evakuasi korban dan juga kendaraan yang tertabrak.

“Korban tewas semuanya dilarikan ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu ada tujuh korban luka yang diantaranya mengalami luka berat dan dirujuk ke RS di Purwokerto Banyumas,” ungkap Adi.


(RRN)