Siswa yang Dikeluarkan dari SMAN 1 Semarang Ikut Ujian

Budi Arista Romadhoni    •    Senin, 09 Apr 2018 16:17 WIB
kekerasan
Siswa yang Dikeluarkan dari SMAN 1 Semarang Ikut Ujian
Aksi sejumlah siswa memprotes Kepala SMAN 1 Semarang yang mengeluarkan dua rekan mereka terkait dugaan kasus kekerasan dalam kegiatan OSIS, Jumat, 2 Maret 2018, Medcom.id - Budi Arista

Semarang: Dua siswa yang dikeluarkan SMAN 1 Semarang, AN dan AF, mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Mereka mengikuti ujian di sekolah baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Gatot B Hastowo mengatakan AN mengikuti UNBK di SMAN 2 Semarang. Sedangkan AF ujian di SMAN 6 Semarang.

Baca: Kepsek Keluarkan Dua Siswa Dianggap Langgar UU Perlindungan Anak

Status keduanya, kata Gatot, bukan siswa titipan SMAN Negeri 1 Semarang. Keduanya juga sudah mengikuti ujian sekolah bersama nasional (USBN) di sekolah baru.

"Dua anak itu sudah kami fasilitasi sejak SMAN 1 Semarang mengembalikan mereka ke orang tua masing-masing," ujar Gatot di Semarang, Senin, 9 April 2018.

AN dan AF merupakan pengurus OSIS SMAN 1 Semarang yang dikeluarkan dari sekolah tersebut. Keduanya diduga melakukan tindakan kekerasan pada junior dalam kegiatan Latohan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada November 2017.

Tujuh siswa lain juga diduga terlibat dalam kasus tersebut. Ketujuh orang itu dikenakan sanksi skors.

Lihat video:



(RRN)