Nusantara Bersatu

Lantunan NKRI Harga Mati Iwan Fals Puncaki Apel di Semarang

Antara    •    Rabu, 30 Nov 2016 15:44 WIB
nkri
Lantunan <i>NKRI Harga Mati</i> Iwan Fals Puncaki Apel di Semarang
Iwan Fals bersiap melantunkan lagu dalam puncak Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jateng, Rabu (30/11). (Foto: Twitter/@Sinoeng69)

Metrotvnews.com, Semarang: Aksi panggung musisi legendaris Iwan Fals dan konvoi kendaraan tempur TNI serta Polri memungkasi Apel Nusantara Bersatu di kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 30 November.

Iwan Fals tampil di panggung sisi utara lapangan apel. Dia membawakan sejumlah lagu. Salah satunya, lagu yang tergolong baru berjudul "NKRI Harga Mati".


Habib Lutfi Yahya dan Iwan Fals. (foto: Twitter @Sinoeng69)

Baca: Tokoh Lintas Etnis-Agama di Solo Berikrar Jaga Kemajemukan

Rintik gerimis yang mengguyur Kota Semarang sejak pagi tidak menyurutkan semangat warga sipil bersama TNI-Polri turut menyanyi. Selain penampilan Iwan Fals, konvoi kendaraan tempur yang sebelumnya sudah dipajang sejak kemarin juga menjadi penutup apel bertema "Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika" itu.

Masyarakat sipil diizinkan naik ke atas kendaraan tempur dan sejumlah truk pengangkut pasukan. Antara lain, dua panser dan dua kendaraan taktis milik kepolisian.


Suasana puncak Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jateng. (Foto: Twitter/@iwanfals)

Baca: Habib Lutfi Yahya Ikut Apel Nusantara Bersatu di Semarang

Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Dwi Endro Sasongko mengatakan aksi ini merupakan ajang silaturahmi seluruh lapisan masyarakat di Jawa Tengah. "Tidak ada kaitan dengan aksi 2 Desember. Ini murni digagas masyarakat Jateng untuk menjalin kebhinnekaan," katanya.



Apel Nusantara Bersatu digelar serentak hari ini di sejumlah daerah di antero Indonesia.


(SAN)