Selain Rest Area, Dishub Kudus Siapkan Posko Bahagia

Rhobi Shani    •    Senin, 19 Jun 2017 12:28 WIB
mudik lebaran 2017
Selain Rest Area, Dishub Kudus Siapkan Posko Bahagia
Warga berfoto di depan Gerbang Kudus Kota Kretek

Metrotvnews.com, Kudus: Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan empat rest area bagi pemudik. Rest area ini tersebar di sepanjang jalur Pantura Timur Kudus. Selain itu, tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) juga dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat.
 
Tak hanya rest area, Dishub Kabupaten Kudus juga menyiapkan satu posko Bahagia. Yaitu, posko yang digunakan untuk melayani pemudik yang singgah di Kota Kretek.
 
“Di Posko Bahagia, kami akan antar dan menunjukan tempat-tempat yang dibutuhkan pemudik. Misalnya, pemudik mau cari tempat makan, akan kami tunjukan dan antar. Cari hotel, juga akan kami kawal sampai hotel,” ujar Kepala Dishub Kudus Didik Sugiharto, Senin 19 Juni 2017.
 
Didik bilang, pemerintah Kabupaten Kudus telah menyiapkan penginapan gratis bagi pemudik. Lokasi penginapan itu berada di kawasan wisata religi Colo. Ada sekira 40 kamar yang disiapkan untuk melayani pemudik.
 
“Kalau pemudik mau bermalam di penginapan milik Pemkab akan kami antar dan digratiskan. Lokasinya berada di Colo,” kata Didik.
 
Posko Bahagia, ditambahkan Didik, didirikan di pintu masuk Kabupaten Kudus di kawasan Tanggulangin. Selain menyiapkan personil yang akan memandu pemudik, Dishub juga menyiapkan berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati pemudik. Itu seperti tempat ibadah, tempat istirahat, dan tempat makan.
 
“Bagi pemudik yang ingin berfoto-foto di Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK), kami juga siapkan petugas yang akan memantau dan membatu karena di lokasi ini memang ramai kendaraan,” ungkap Didik.
 
Didik menambahkan, mulai hari ini Posko Bahagia sudah bisa dimanfaatkan pemudik. Sementara, hasil pantauan saat ini jumlah kendaraan pemudik yang memasuki Kabupaten Kudus belum banyak. 


(ALB)