Foto Syur Oknum PNS Pekalongan Gegerkan Warga

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 23 Sep 2016 10:58 WIB
asusila
Foto Syur Oknum PNS Pekalongan Gegerkan Warga
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Beredarnya foto syur pegawai negeri sipil (PNS) Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuat geger warga dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Foto yang beredar di media sosial tersebut awalnya diunggah ke Facebook dengan nama akun Wie Wied.

Selain memamerkan fotonya sendiri dengan hanya mengenakan pakaian dalam, oknum PNS berinisial WD itu juga berfoto mesra dengan seorang pria di dalam kamar. Pria dalam foto itu diketahui bukanlah suami WD.

Belakangan, foto WD berpelukan dengan seorang pria tersebut dihapus oleh pemilik akun. Namun, foto lain di mana dia hanya mengenakan pakaian dalam masih terpasang di halaman facebooknya.

Camat Sragi, Madzkur, membenarkan bahwa wanita dalam foto tersebut adalah stafnya yang bekerja di Kecamatan Sragi. "Memang itu staf kami. Setelah kami konfirmasi, dia (WD) mengakuinya," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (23/09/2016).

Madzkur menjelaskan, foto-foto yang beredar di media sosial tersebut merupakan permasalahan pribadi WD. Namun, ia mengaku sudah melakukan pembinaan terhadap pegawainya yang diduga memosting foto bugil tersebut.

"Jadi, saya tidak bisa banyak memberikan penjelasan terkait hal itu," terangnya.

Saat ini, Madzkur sudah menyerahkan kasus WD kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pekalongan. Selain itu, pihaknya juga akan melaporkan kejadian ini kepada pimpinan.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengaku sudah mengetahui beredarnya foto tak senonoh oknum PNS jajarannya. Ia menyatakan akan menindak tegas setiap jajarannya yang melanggar etika.

"Saya akan memberikan tindakan tegas," tandasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, teman pria WD dalam foto diduga seorang kontraktor. Perkenalan keduanya diperkirakan saat WD masih berdinas sebagai staf di DPU Kabupaten Pekalongan.


(NIN)