Mengintip Gedung Pernikahan Putri Presiden Jokowi

Pythag Kurniati    •    Rabu, 20 Sep 2017 14:37 WIB
jokowi mantu
Mengintip Gedung Pernikahan Putri Presiden Jokowi
Gedung Graha Saba Buana -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, bakal menggelar pernikahannya dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Gedung Graha Saba Buana dipilih sebagai lokasi resepsi pernikahan.

Gedung yang berlokasi sekitar 200 meter dari kediaman Jokowi itu adalah salah satu usaha yang dikelola keluarga Presiden. Kompleks gedung seluas 4.000 meter persegi ini terletak di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Manajer Operasional Graha Saba Buana Sri Bekti Nawatmi menjelaskan, gedung mampu menampung hingga 2.000 tamu. "Tergantung konsep yang dipilih," kata dia, Rabu 20 September 2017.

(Baca: Pernikahan Kahiyang & Bobby Berkonsep Tradisional Jawa)

Menurut Sri, ada tiga konsep yang ditawarkan pada penyewa gedung, yakni theater conference, round table, dan standing party. Masing-masing konsep memiliki kapasitas yang berbeda-beda.


Bagian dalam Gedung Graha Saba Buana -- MTVN/Pythag Kurniati

Konsep theater conference, kata Sri, bisa menampung 2.000 tamu undangan. Jika round table, bisa menampung 1.000 tamu.

"Terakhir, standing party bisa lebih dari 2.000 orang," jelas dia.

Gedung Saba Buana juga sering dijadikan gedung seminar, wisuda, serta gathering. Pada 2015, putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka, juga melangsungkan pernikahan dengan Selvi Ananda di Graha Saba Buana.

(Baca: Persiapan Pernikahan Putri Presiden Sudah 80 Persen)

Sri menuturkan, saat pernikahan Gibran-Selvi, gedung mampu menampung 7.000 tamu. "Saat itu, acara memang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi dan malam," lanjutnya.

Pernikahan Kahiyang-Bobby, tutur Sri, juga akan digelar dalam dua sesi. "Tapi, berapa banyak tamunya kami belum mengetahui," paparnya.


(NIN)