Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Bandara Adisutjipto Buka Posko Terpadu Musim Libur Akhir Tahun

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 18 Dec 2017 11:05 WIB
natal dan tahun baru
Bandara Adisutjipto Buka Posko Terpadu Musim Libur Akhir Tahun
Peresmian posko libur Natal 2017 dan tahun baru 2018 di Bandara Adisutjipto. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Otoritas Bandara Adisutjipto Yogyakarta membuat posko pelayanan selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Posko terpadu ini bertujuan memberikan pelayanan informasi dan kesehatan bagi pengguna jasa penerbangan.

Posko terpadu mulai diresmikan pada Senin, 18 Desember 2017, oleh General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama dan Komandan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto, Marsma Samyoga.

"Kami ingin masyarakat bisa nyaman saat ingin jasa angkutan udara dan nyaman dalam berlibur," kata Agus selepas peresmian posko di area Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Agus bersama Samyoga beserta sejumlah petugas bandara dan kepolisian memantau kondisi di internal area bandara. Dari mulai terminal kedatangan hingga sekitar area terminal pesawat.

"Saya imbau masyarakat mempertimbangkan jarak tempuh waktu menuju bandara, mengingat jalan menuju bandara kerap padat. Ini bertujuan agar masyarakat yang hendak menggunakan jasa penerbangan tidak tertinggal pesawat," jelasnya.


General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama dan Komandan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto, Marsma Samyoga memantau posko libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sebelum peresmian dan pemantauan itu, pasukan TNI AU Adisutjipto bersama anggota Paskhas, kepolisian, PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, petugas keamanan bandara, hingga sejumlah anggota Pramuka SMK Penerbangan, menggelar apel kesiapan libur natal 2017 dan tahun baru 2018. Apel tersebut dipimpin Marsma Samyoga.

Samyoga menuturkan apel itu dilakukan sebagai bagian persiapan memberi keamanan dan keamanan masyarakat. Hal ini ini akan menjadi pelengkap pelayanan posko. Setidaknya, ada 185 pasukan gabungan akan ikut mengamankan libur. Ditambah dengan pasukan cadangan TNI AU.

"Untuk itu, perlu kerja sama dan koordinasi yang baik. Dihatapkan memberikan rasa keamanan dan kenyamanan sehingga masa libur natal dan tahun baru bisa terlaksana dengan lancar," ucapnya.

Ia menambahkan, tantangan memberikan keamanan dari waktu ke waktu perlu terus mendapat perhatian, khususnya di Lanud dan bandara Adisutjipto. Pengamanan akan diberikan dari luar area bandara hingga di internal bandara.

"Jika ada hal yang tak sesuai, kita semua yang akan menanggung malu. Kami sebagai salah satu bagian yang terdepan memberi keamanan akan berupaya memberikan terbaik bagi masyarakat," kata dia.


Kegiatan apel personel gabungan jelang posko libur Natal 2017 dan tahun baru 2018 di Bandara Adisutjipto. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim


(SUR)