25 November, Tablig Akbar Digelar di Solo

Pythag Kurniati    •    Kamis, 24 Nov 2016 16:02 WIB
unjuk rasa
25 November, Tablig Akbar Digelar di Solo
Foto ilustrasi. (Ant/Rivan Awal Lingga)

Metrotvnews.com, Solo: Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) berencana menggelar tablig akbar pada 25 November 2016. Acara yang digelar di Masjid Mujahidin, Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, akan dimulai usai salat Jumat.

Humas Acara Endro Sudarsono mengungkapkan setidaknya 1.500 orang akan menghadiri tablig akbar. “Peserta ada yang dari Solo Raya, bahkan dari Ngawi (Jatim) juga ada yang akan hadir,” ujar Endro, Kamis (24/11/2016).

Baca: `Salat di Jalan saat Unjuk Rasa Hal Biasa`

Endro menerangkan, tabligh akbar mengundang Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Bachtiar Nasir. “Acaranya hanya tablig akbar saja tidak ada acara lainnya,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Kota Solo, Kombes Ahmad Luthfi mengungkapkan tidak ada pengamanan khusus. “Hanya tabligh akbar saja. Jadi tak ada pengamanan khusus,” kata dia.

Sedangkan untuk kediaman pribadi Presiden di kawasan Sumber, Banjarsari dijaga sesuai protap yang berlaku. “Ada atau tidak ada kegiatan di sekitar kediaman, TNI dan Paspampres tetap mengamankan kediaman (Presiden),” sambungnya.

Baca: Polri Diminta Melarang Unjuk Rasa di Jalan Protokol

Kapolres juga mengimbau pada pimpinan ormas-ormas di Kota Solo untuk tidak berangkat ke Jakarta pada aksi lanjutan 2 Desember 2016. “Kalau ingin menyampaikan aspirasi lebih baik di daerah masing-masing,” pungkasnya.


(SAN)