Pembakar Kendaraan di Jateng Masih Misterius

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 13 Feb 2019 12:13 WIB
aksi teror
Pembakar Kendaraan di Jateng Masih Misterius
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja di Mapolda Jawa Tengah, Rabu, 13 Februari 2019. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.

Semarang: Pihak kepolisian belum bisa mengidentifikasi terduga pembakar sejumlah kendaraan di wilayah Jawa Tengah. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja mengatakan, saat ini penyidik masih memeriksa kamera tersembunyi (CCTV) untuk mengungkap identitas terduga pelaku.

"Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan memeriksa para saksi, apakah itu kelompok atau perorangan kita masih dalami," kata Agus di Mapolda Jawa Tengah, Rabu, 13 Februari 2019.

Agus menjelaskan, untuk mengungkap terduga pelaku, penyidik juga masih memerlukan keterangan sejumlah saksi. Menurut Agus, penyidik perlu keterangan yang cukup untuk disandingkan dengan rekaman CCTV yang sudah diperoleh.

"Tim masih bekerja sampai saat ini, kita tunggu saja hasilnya, mohon kesabaran dari seluruh masyarakat Jawa Tengah. Berikan kesempatan kepolisian untuk bisa mengungkap kasus ini," jelas Agus.

Aebelumnya sehaj akhir Januari 2019, pembakaran misterius melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Sebelum peristiwa tiga pembakaran motor, setidaknya ada 12 aksi pembakaran mobil di Kota Semarang, satu pembakaran mobil di Kabupaten Semarang, dan tujuh pembakaran mobil di Kendal.

Aksi tersebut didominasi terjadi pada dini hari. Berdasarkan keterangan saksi mata, pelaku beraksi dengan berboncengan mengendarai sepeda motor.


(DEN)