Mahasiswi UGM Korban Pemerkosaan Buat Laporan Resmi

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 27 Dec 2018 17:26 WIB
pemerkosaan
Mahasiswi UGM Korban Pemerkosaan Buat Laporan Resmi
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis, 27 Desber 2018. Medcom.id/ Ahmad Mustaqim.

Yogyakarta: Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan kasus dugaan pemerkosaan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial N mulai masuk tahap penyidikan. Aparat mengaku sudah mendapat laporan resmi dari korban.

"Korban sudah membuat pelaporan pekan lalu. Saat ini (kasus dugaan pemerkosaan) sudah tahap penyidikan," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis, 27 Desber 2018.

Baca: Polisi Periksa Delapan Saksi Pemerkosaan Mahasiswi UGM

Yuliyanto menjelaskan, meski sudah masuk tahap penyidikan, belum ada tersangka dalam kasus ini. Sementara status terduga pelaku berinisial H masih sebagai terlapor.

Yuliyanto menolak menyampaikan hasil penyelidikan yang sudah dilakukan. Begitu juga dengan hasil sementara penyidikan. Menurutnya hal tersebut bukan konsumsi publik dan hanya untuk kepentingan pemberkasan.

"(Indikasi) masih seperti awal, pencabulan. Kami tak bisa menyampaikan banyak soal tindakan yang sudah dilakukan. Nanti akan ada yang memberikan penjelasan lagi bersama salah satu pihak, antara korban dan terduga pelaku," pungkas Yuliyanto.

Baca: Mahasiswa UGM Korban Pemerkosaan Sudah Aktif Kuliah


(DEN)