Tim Paduan Suara UGM Raih Grand Champion di Malta

Farhan Dwitama    •    Kamis, 09 Nov 2017 11:25 WIB
prestasi mahasiswa
Tim Paduan Suara UGM Raih Grand Champion di Malta
Tim PSM Universitas Gajah Mada saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih juara umum (grand champion) dalam The Malta International Choir Festival (MICF) di Republik Malta pada 2-5 November 2017. Mereka tiba di Tanah Air pada melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu malam, 8 November 2017.

Kedatangan 35 anggota romongan PSM UGM mendapat sambutan meriah dari penumpang dan pengelola Bandara Soetta. Beberapa perwakilan di antaranya mendapat kalungan bunga.

"Selamat kepada PSM UGM. Sambutan dari kami ini sebagai apresiasi kepada anak bangsa yang berkompetisi di luar negeri. Apalagi mereka  berhasil membawa prestasi yang mengharumkan nama Indonesia," kata Human Capital and Finance Executive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno Hatta Indah Suryandari.

Para anggota PSM pun diminta unjuk kebolehan. Tidak lama, lagu Janger dari Bali mengalun merdu membius para penonton.

Thomas Aji Julio Setiawan, perwakilan PSM UGM, mengatakan, timnya menyabet tiga kategori dalam kompetisi di MICF ke-23. Kompetisi tersebut diikuti 38 tim dari 19 negara.

"Ini kebanggaan buat kami bisa meraih gelar Grand Champion dengan nilai sangat baik," ucap mahasiswa jurusan manajemen dan kebijakan publik UGM itu.

Menurut Thomas, timnya membawakan empat lagu daerah dan tiga lagu kategori sakral saat kompetisi. "Kami tidak hanya membawakan lagu, tapi juga membawa misi kebudayaan Indonesia yang kental dan kaya akan budayanya," tutupnya.


(NIN)