NKRI Dikepung Pangkalan Asing

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 21 Sep 2017 17:41 WIB
nkri
NKRI Dikepung Pangkalan Asing
Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto saat menjadi narasumber di Stikes Bhamada Slawi, Tegal, Jawa Tengah -- MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dikepung belasan pangkalan militer asing di sejumlah negara tetangga. Ini adalah ancaman yang berpotensi sangat tinggi.

"Memang saat ini mereka tidak berbuat apa-apa. Tapi, kalau nanti ada masalah, mereka akan langsung menjajah kita (Indonesia)," kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto saat menjadi narasumber di Stikes Bhamada Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Kamis 21 September 2017.

Kristiyanto menjelaskan, 15 pangkalan militer asing itu milik Amerika Serikat (AS). Pangkalan militer berada di negara tetangga, seperti Filiphina, Singapura, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Celakanya, pangkalan militer itu moncong pelurunya mengarah ke Indonesia. "Negara kita memang sangat subur. Makanya, banyak negara lain yang ingin menguasai negara kita," ungkapnya.

Menurut Kristiyanto, serangan yang sudah bertubi-tubi masuk ke Indonesia adalah narkoba. Hingga kini, sudah banyak generasi muda Indonesia yang terseret kasus narkoba.

Kristiyanto menyarankan, agar para mahasiswa yang merupakan penerus bangsa supaya menjauh dari narkoba. "Hindarilah narkoba. Sebab, jika sudah merasakan, pasti akan ketagihan. Dan itu sangat membahayakan bagi kehidupan kita," tandasnya.


(NIN)