Beberapa Pejabat Ikut Ditangkap Bersama Siti Masitha

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 29 Aug 2017 21:28 WIB
ott kpk
Beberapa Pejabat Ikut Ditangkap Bersama Siti Masitha
KPK menyegel pintu ruang kerja utama walikota Tegal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, selasa petang, 29 agusutus 2017. Bersama Masitha ikut pula diciduk beberapa pejabat lain.
 
KPK sudah menyegel pintu ruang kerja utama wali kota dan beberapa ruang di kompleks rumah dinas Wali Kota. Menurut seorang pegawai, Masitha ditangkap di ruang kerjanya, usai memimpin rapat organisasi perangkat daerah, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal.
 
“Petugas KPK menggunakan tiga unit kendaraan minibus bernomor Jakarta dan Cirebon. Awalnya petugas KPK sempat ditolak masuk ke ruang rapat wali kota oleh sejumlah petugas Satpol PP, meski telah menunjukan surat tugas dan kartu identitas,” katanya.
 
Petugas KPK kemudian langsung memboyong wali kota ke dalam mobil dan membawanya pergi dari kompleks balai kota. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Pemkot Tegal maupun dari KPK terkait hal ini.
 
Namun penangkapan walikota perempuan yang diusung partai Golkar itu diduga terkait penyalahgunaan anggaran pembangunan fisik ruang ICU RSUD Kardinah Tegal.


(ALB)