Enthus Ambil Formulir Balon Bupati Tegal ke PKB

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 07 Sep 2017 18:53 WIB
pilkada 2018
Enthus Ambil Formulir Balon Bupati Tegal ke PKB
Bupati Tegal, Enthus Susmono mengambil formulir pendaftaran balon Bupati Tegal di DPC PKB Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com /Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Bupati Tegal, Jawa Tengah, Enthus Susmono mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, Kamis, 7 September 2017. Selain istrinya Nurlaela, dalang nyentrik ini juga diantar Habib Aqil dan kader PKB serta pengurus GP Ansor Tegal. 

Dengan menggunakan baju berwarna putih dan celana hitam, Enthus berjalan kaki dari Rumah Dinas Bupati Tegal menuju kantor DPC PKB yang jaraknya hanya sekitar 100 meter. 

Kedatangannya Enthus diterima oleh Wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPC PKB Kabupaten Tegal Kasroh, dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal serta beberapa anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal, diantaranya Mifthachudin, Tarmudi, dan Khujatul Islam serta pengurus DPC PKB lainnya. 

"Pencalonan kedua ini untuk melanjutkan visi dan misi yang telah berjalan. Intinya, visi kedepan yakni APBD untuk rakyat," kata Enthus usai mengambil formulir pendaftaran balon Bupati Tegal.

Dalam pencalonan kedua, Enthus masih mengedepankan program Empat Cinta, yakni Cinta Desa, Cinta Rakyat, Cinta Produk dan Cinta Budaya. "Saya nurut apa yang menjadi kebijakan PKB," kata Enthus yang diusung PKB dalam Pilkada periode 2014-2019 bersama Hj Umi Azizah. 

Wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPC PKB Kabupaten Tegal Kasroh menuturkan, pengambilan formulir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Tegal dimulai sejak tanggal 5-9 September 2017. Sedangkan, pengembalian berkas pendaftaran dilaksanakan mulai 10-15 September 2017. Balon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran akan diverifikasi mulai 16-20 September 2017. 

"Sudah ada dua balon yang mengambil formulir pendaftaran. Pertama Filiyal Fahri dari Talang dan kedua Enthus Susmono," pungkasnya.



(ALB)