Jokowi Batal Gowes Bareng di Haornas Magelang

Patricia Vicka    •    Sabtu, 09 Sep 2017 16:22 WIB
olahragapresiden jokowi
Jokowi Batal Gowes Bareng di Haornas Magelang
Peserta Gowes bersama Hari Olahraga Nasional di Lapangan Rindam, Magelang, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Magelang: Presiden Jokowi batal gowes sepeda bersama peserta Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Magelang, Jawa Tengah. Presiden yang sedianya berangkat bersama ratusan ribu masyarakat, digantikan oleh Menteri Pemuda Olahraga RI Imam Nachrowi.

Masyarakat yang mengikuti gowes bersama sudah berkumpul di titik awal keberangkatan di Lapangan Rindam sejak pagi. Ada beberapa yang kompak mengenakan pakaian olahraga seragam. Ada pula yang tidak menggunakan seragam.

Acara gowes bareng dimulai pukul 14.00 WIB. Alur gowes bareng dimulai dari Lapangan Rindam menuju Secaba dan berakhir di Lapangan Moch Soebroto. Pantauan Metrotvnews.com, Menpora Imam ikut gowes dari titik keberangkatan kedua di Secaba, Magelang.


Menteri Olahraga Imam Nachrowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak mengayuh sepedanya. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Salah seorang peserta gowes bareng, Woro Wigati mengatakan ia sudah mengikuti acara Gowes Bareng Pesona Nusantara dari Sabang, Aceh. Ia berangkat dari Aceh tanggal 13 Mei dan berakhir di Magelang pada Jumat 8 September.

"Saya gowes bareng 16 peserta lainnya. Ikut acara gowes yang diadakan Kemenpora Dari Aceh sampai Magelang," tutur wanita asal Jakarta ini.

Walau harus menempuh jarak skitar 5.124 km, ia dan timnya tak merasa lelah dan tetap semangat."Saya memang suka olahraga.Saat diminta ikut acara langsung semangat. Enggak capek kok," katanya.


(SUR)