Empat Warga Kendal Tewas Usai Pesta Miras

Iswahyudi    •    Selasa, 08 Aug 2017 13:57 WIB
miras
Empat Warga Kendal Tewas Usai Pesta Miras
Jenazah salah satu korban miras di Plantaran, Kaliwungu, Kendal, Jateng. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Pesta minuman keras (miras) di desa Plantaran, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, berakhir tragis. Empat orang tewas sementara empat lainnya mendapat perawatan di rumah sakit akibat keracunan minuman haram tersebut.

Korban tewas dalam dua hari terakhir, Senin dan Selasa, 7-8 Agustus 2017. Dua orang tewas setelah menjalani perawatan di RSUD Soewondo. Seorang lagi meninggal di RS Darul Istiqomah dan satu lagi di rumahnya. 

Keempatnya adalah Andi Bagus Prasetyo, 37, dan Sandi Permadi, 23. Keduanya warga Perumahan Cindelaras Kaliwungu. Lalu, Oky Pratama, 25, warga Nolokerto dan Pangkat Tamtomo Supriyanto, 50, warga Plantaran.
 
Mereka tewas setelah menggelar pesta miras di rumah sekaligus warung milik Pangkat Tamtomo. Pesta digelar sejak Sabtu dan berakhir pada Minggu siang.

“Saya datang Sabtu malam, sudah ada sekitar sembila orang yang mabuk," kata Edward Jose Rizal yang mengaku datang atas ajakan korban tewas Andi Bagus.

Edward mengaku ikut iuran untuk membeli miras. Hanya saja, dia tidak tahu jenis minuman yang dia tenggak. Yang dia ingat, ada rasa minuman berenergi. "Sampai sekarang dada sesak dan mata berkunang,” kata   Edward.
 
Agus, peserta pesta miras lainnya, mengaku sempat minum lima gelas. Dia mengatakan saat datang ke lokasi, telah ada belasan orang. "Saya pulang Minggu dini hari," katanya.
 
Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar menyebut masih memeriksa beberapa saksi. Namun, polisi kesulitan menemukan bekas miras sebab telah habis ditenggak semua korban. Pihak keluarga juga menolak autopsi jenazah korban.


(SAN)