Satu Jabatan Komisioner KPU Jepara Masih Kosong

Rhobi Shani    •    Rabu, 11 Oct 2017 12:00 WIB
kpu
Satu Jabatan Komisioner KPU Jepara Masih Kosong
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jepara: Hingga kini, belum ada kepastian pengganti Andi Rohmad mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Andi mengundurkan diri karena ditunjuk menjadi Direktur Umum Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Jepara.

Komisioner KPU Jawa Tengah Muslim Aisha mengatakan, formasi di Komisioner KPU Jepara akan segera dilengkapi. Saat ini, pihaknya masih berkomunikasi dan berkordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng.

"Kami sedang proses ke arah sana (penggantian komisioner). Pada saatnya, pasti akan kami isi formasi yang kosong di KPU Jepara tersebut," kata Muslim di Jepara, Rabu 11 Oktober 2017.

(Baca: Komisioner KPU Jepara Mengundurkan Diri)

Menurut Muslim, calon pengganti Andi adalah Muntoko. Namun, saat ini Muntoko masih menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Jepara.

Terpisah, Komisioner KPU Jepara Subchan Zuhrie mengatakan, pengisian formasi Komisioner KPU Jepara yang kosong merupakan kewenangan KPU Jawa Tengah. Pihaknya hanya bisa menunggu perkembangan saja.

Terkait efektifitas kerja, Subchan menyatakan sejauh ini tidak ada masalah. Tugas-tugas KPU Jepara hingga saat ini masih bisa ditangani dengan baik.

"Soal tugas-tugas, kami berempat masih bisa melaksanakannya," tutup Subchan.

(Baca: Komisioner KPU Jepara Dilantik Jadi Direktur PDAU)


(NIN)