Simpan Miras, Gudang Minuman Teh Digerebek

Rhobi Shani    •    Rabu, 12 Jul 2017 15:39 WIB
razia miras
Simpan Miras, Gudang Minuman Teh Digerebek
Satpol PP Kudus menggrebek gudang penyimpanan minuman teh kemasan--MTVN/Rhobi--

Metrotvnews.com, Kudus: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggerebek gudang penyimpanan minuman teh kemasan di Desa Cendono Kecamatan Dawe. Pasalnya, pemilik gudang, Sutiyo, warga RT04 RW09 Desa Gondonsari Kecamatan Dawe, tidak hanya menyimpan minuman teh, tapi juga menyimpan ratusan botol minuman beralkhohol.
 
Kepala Satpol PP Kabupaten Kudus Djati Solechah menyampaikan, minol yang disita sedikitnya 394 botol. Tindakan penggrebekan ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kudus Nomor 12 Tahun 2004 tentang minuman beralkohol.
 
“Awalnya kami menerima informasi dari masyarakat, kalau di gudang grosir minuman juga menjual minuman beralkhohol,” ujar Solechah, Rabu 12 Juni 2017 usai melakukan penggrebekan.
 
Selanjutnya, minol ratusan botol dibawa ke kantor Satpol PP di Kompleks Pendapa, Kabupaten Kudus. Minol ratusan botol akan dijadikan barang bukti. Pemilik gudang pun dimintai keterangan.
 
“Kami ambil langkah tegas. Pemilik kami kenai Tipiring (tindak pidana ringan) dan diselesaikan di pengadilan,” tandas Solechah.
 
Sholechah bilang, kedepan pihaknya akan lebih gencar melakukan razia minol. Selain melanggar Perda, peredaran minol di tengah-tengah masyarakat juga meresahkan. Minol juga kerap jadi pemicu keributan.


(ALB)