Baru Satu Pasang Calon Daftar ke KPU Pati

Rhobi Shani    •    Jumat, 23 Sep 2016 10:50 WIB
pilkada
Baru Satu Pasang Calon Daftar ke KPU Pati
Pasangan Haryanto dan Saiful Arifin bersiap menuju kantor KPU Pati, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Pati: Masa pendaftaran Pilkada 2017 berakhir pukul 24.00 WIB, Jumat 23 September. Namun di Pati, Jawa Tengah, baru satu pasang calon yang mendaftar ke KPU.

Pasangan calon kepala daerah itu yaitu Haryanto-Saiful Arifin. Calon bupati petahana itu mendaftar ke KPU Pati kemarin siang. 

Baca: Haryanto-Safin Daftar ke KPU Pati Naik Sepeda Onthel

Berbekal dukungan dari delapan partai, Haryanto optimistis kembali memimpin Pemerintahan Kabupaten Pati. Ia juga yakin dapat merangkul masyarakat Pati dalam Pilkada 2017.


(Haryanto-Saiful saat mendaftar ke KPU Pati, MTVN - Rhobi Shani)

Haryanto mengaku sudah menyiapkan program untuk menyejahterakan warga Pati bila memenangkan pemilihan. Ia tak ingin hanya fokus pada pembangunan fisik.

"Tapi juga potensi lain misalnya pertanian, perikanan, dan UMKM," kata Haryanto.

Ketua DPC PDI Per Pati sekaligus Ketua Tim Pemenangan Haryanto-Arifin, Ali Badrudin, mengatakan koalisi akan segera berkoordinasi memenangkan pasangan tersebut. Minimal, katanya, Haryanto-Saiful dapat menggalang suara lebih 50 persen.

“Maka kami harus mengatur strategi sehingga suara yang diperoleh bisa maksimal,” kata Ali.
 
Di lain tempat, Ketua KPU Pati Much Nasich mengingatkan pendaftaran bakal berakhir. Setelah pendaftaran, KPU akan menggelar tes kesehatan untuk kandidat.

"Sementara berkas pendaftaran calon akan kami verifikasi kelengkapannya hingga 29 September. Penetapan akan dilakukan pada 24 Oktober 2016,” pungkas Nasich.


(RRN)