Kebakaran Hutan Gunung SIndoro

Jalur Pendakian Gunung Sindoro Ditutup Total

Kiswantoro    •    Selasa, 11 Sep 2018 12:38 WIB
kebakaran lahan dan hutan
Jalur Pendakian Gunung Sindoro Ditutup Total
Kobaran api dan kepulan asap kebakaran hutan Gunung Sindoro tampak dari Desa Muntung, Temanggung, Jateng, Senin sore 10 September 2018, Ant - Aris Efizudin

Temanggung: Semua jalur pendakian di lereng Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, ditutup total. Itu dilakukan untuk menghindari ancaman akibat kebakaran yang terjadi sejak Jumat, 7 September 2018.

Tanda penutupan jalur pendakian dipasang di pos di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Selasa pagi, 11 September 2018. Pendaki yang datang dari beberapa daerah pun tak bisa mendaki. Mereka bertahan di posko karena petugas melarang mendaki.

"Tapi kami tidak masalah. Kami tak mau ambil risiko karena proses pemadaman api masih dilakukan," kata Aditya, pendaki asal Solo, Jawa Tengah.

Umar, petugas Posko Pendakian Via Kledung, mengatakan api belum dipadamkan. Bahkan api terus menjalar ke wilayah lain lantaran kobaran api cukup besar.

Hingga berita ini dimuat, asap mengepul masih tampak di lereng gunung. Petugas memadamkan api secara manual. Selain Temanggung, kebakaran lahan juga memasuki Gunung Sindoro wilayah Wonosobo.

Lihat video:


 


(RRN)